Peduli Dampak Covid-19, SKPI Touna Bagikan Sembako Kepada Warga Kurang Mampu

  • Bagikan

INFOTOUNA.ID – Dampak pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia khususnya diwilayah Kabupaten Tojo Una-Una (Touna) sangat dirasakan oleh warga berpenghasilan rendah terutama warga usia lanjut, para janda, anak yatim dan kaum duafa, untuk meringankan beban mereka Syarikat Kebangkitan Pemuda Islam (SKPI) Touna mengadakan bakti sosial dengan memberikan santunan berupa sembako, Selasa (14/4/2020).

Penyerahan sembako kepada masyarakat tidak mampu dipimpin langsung oleh Ketua SKPI Touna Fauzy Hidayat yang didampingi sejumlah anggota.

Ketua SKPI Touna Fauzy Hidayat saat dikonfirmasi mengatakan, pemberian bantuan sembako merupakan bentuk kepedulian SKPI Touna dengan berbagi kepada warga yang membutuhkan uluran tangan ditengah menghadapi situasi pandemi covid-19.

“Dalam pembagian sembako tersebut pihaknya sengaja mengantarkan langsung dengan mendatangi rumah-rumah warga kurang mampu seperti para janda, usia lanjut dan anak yatim yang telah didata secara mandiri sebelumnya dan benar-benar tengah merasakan kesulitan ekonomi akibat wabah covid-19,” kata Fauzy Hidayat kepada media ini, Selasa (14/4/2020) disela-sela pembagian sembako kepada warga yang kurang mampu.

 

Lanjut, kata Uci nama sapaan akrab Ketua SKPI Touna, dalam situasi saat ini uang bukan menjadi penghalang karena masih bisa dicari. Namun rasa kemanusiaan untuk selalu berbagi menjadi panggilan hati yang tak bisa diabaikan.

“Memang apa yang kami berikan mungkin tak seberapa, namun walaupun child setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka yang susah di tengah situasi saat ini,” lanjutnya.

Menurutnya, bahwa secara pribadi kami mendukung kebijakan pemerintah, namun harus diakui bahwa kebijakan ini memiliki efek yang luar biasa bagi perekonomian masyarakat kami juga tak luput dari hal ini apalagi mereka yang kurang mampu atas dasar ini kami merasa tergerak untuk membantu.

Selain memberikan bantuan, pihaknya juga saya memberikan edukasi bagi masyarakat terkait pencegahan virus Corona.

“kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat agar terus mengedepankan perilaku hidup bersih dan sehat kamu juga berharap masyarakat dapat memahami dan mendukung kebijakan pemerintah dalam mencegah covid-19,” tuturnya.

Uci mengatakan, sembako yang kami bagikan merupakan kebutuhan sehari-hari yang terdiri dari beras, mie instan, telur, gula, susu dan lain sebagainya.

Kemudian, untuk pembagian tahap kedua itu berupa APD kepada team medis dan vitamin serta lainnya, untuk tahap ketiga itu kami akan lakukan pembagian masker. Bahkan tadi pemberian sembako kepada masyarakat kurang mampu kami juga mengisikan beberapa vitamin kedalanya.

Terkait anggaran yang dibelikan beberapa sembako tersebut, itu berasal dari sumbangan dari puluhan anggota SKPI Touna.

“Kegiatan ini dilakukan tanpa memberitahu warga terlebih dahulu dan dibagikan secara langsung serta berpindah-pindah lokasi agar menghindari kerumunan publik dan tetap memperhatikan jarak sesuai protokol physical distancing,” tutupnya. (Anto)

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page