oleh

Virus Corona Mewabah, Narapidana Lapas Ampana Inisiatif Buat Masker Kain

INFOTOUNA.ID – Ditengah mewabahnya pendemi Corona Virus Disease (Covid-19) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Ampana, melalui tangan terampil Narapidana di bawah bimbingan Petugas Lapas mencoba berinisiatif membuat alat APD yaitu berupa masker.

Kalapas Klas II B Ampana, Gunawan mengatakan, hasil keterampilan masker yang mereka buat dari kain ini pertama-tama diperuntukkan bagi Petugas dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Ampana.

“Jadi selain diperuntukan Petugas dan WBP, kami juga sudah mendapat pesanan dari luar sebanyak 500 pcs,” kata Kalapas kepada media ini, Selasa (14/4/2020).

Menurutnya, kualitas hasil karya WBP tidak kalah dengan masker kain yang beredar dipasaran.

“Olehnya, selaku Kalapas sangat mendukung kegiatan ini. Karena kegiatan ini  juga merupakan bentuk Pembinaan kemandirian/keterampilan khususnya menjahit bagi WBP,” tutur Gunawan.

Dia menambahkan, disamping itu pula dengan hasil keterampilan pembuatan masker yang dibuat oleh WBP,  mereka  juga turut andil berperan serta di dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19.

“Diharapkan nantinya apa yang telah mereka dapatkan, bisa  menjadi bekal keterampilan apabila mereka bebas nanti,” tambahnya.(Red).

Komentar