Polres dan Pemda Touna Lakukan Penyemprotan Disinfektan Massal

  • Bagikan
Water Canon Milik Polres Touna Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal
Water Canon Milik Polres Touna Saat Melakukan Penyemprotan Disinfektan Massal
banner 468x60

INFOTOUNA – Polres Tojo Una-Una (Touna) bekerjasama dengan Pemerintah Daerah (Pemda) Touna melaksanakan penyemprotan disinfekan secara massal guna mencegah penyebaran covid 19 (virus corona), Senin (31/3/2020).

Sebelum pelaksanaan penyemprotan disinfektan massal dilakukan Apel kesiapan yang di pimpin langsung oleh Bupati Touna, Mohammad Lahay, SE, MM, selaku pimpinan Apel di dampingi Kapolres Touna, AKBP Alfred Ramses Sianipar, SIK, MH.

Turut hadir Kajari Touna, Samsul Kasim, SH, MH, Pabung 1307 Poso di Ampana Mayor Inf. David Lunta, Sekda Touna, Taslim DM. Lasupu, SP, MT, Kepala OPD lingkup Pemda Touna, Kepala RSUD Ampana bersama jajaran, Personil TNI, Brimob, Para PJU dan personil Polres Polres Touna.

Dalam apel itu, Bupati Muhamad Lahay mengatakan, langkah lain yang juga telah dilakukan Pemda Touna yakni mengeluarkan surat edaran untuk meliburkan kegiatan belajar mengajar.

“Selain itu juga memangkas jam kerja bagi Aparatur Sipil Negara (ASN), membentuk gugus tugas percepatan penanganan Covid-19, menginstruksikan agar tidak menggelar kegiatan melibatkan orang banyak, memantau warga yang melakukan perjalanan dari daerah yang telah terinfeksi Covid-19,” jelasnya.

Lanjut kata Bupati, kami juga melakukan pemantauan harian terhadap orang yang telah ditetapkan sebagai ODP, melakukan penyemprotan cairan disinfektan di tempat-tempat umum dan masih banyak lagi.

Sementara itu, Kapolres Touna,  AKBP Alfred Rames Sianipar saat dikonfirmasi, mengatakan kegiatan Penyemprotan Disinfektan secara serentak sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Touna.

“Olehnya, perlunya kepedulian serta peran aktif seluruh elemen masyarakat dalam memberikan himbauan kepada masyarkat untuk turut mendukung kebijakan Pemerintah dalam percepatan penanganan wabah Covid-19,” tandasnya.(Redaksi).

banner 336x280
banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.