KA BNNK Touna Pimpin Binjas dan Friday Morning Run

  • Bagikan

INFOTOUNA – Kesegaran jasmani mempunyai fungsi yang sangat penting bagi kehidupan seseorang dalam melakukan kegiatan sehari-hari. Kebugaran Jasmani berfungsi untuk meningkatkan kemampuan kerja bagi siapapun yang memilikinya sehingga dapat melaksanakan tugas-tugasnya secara optimal untuk mendapatkan hasil yang lebih baik. Fungsi Kesegaran dan Kebugaran Jasmani adalah untuk mengembangkan kekuatan, kemampuan, dan kesanggupan daya kreasi serta daya tahan dari setiap manusia yang berguna untuk mempertinggi daya kerja dalam pembangunan dan pertahanan bangsa dan negara.

Pelaksanaan Bimbingan Jasmani (Binjas) Pegawai Badan Narkotika Nasional (BNN) pada pagi hari ini sedikit berbeda dari pelaksanaan sebelum sebelumnya. Kepala BNNK Touna, AKBP Djohansah Rahman, S. Pd memimpin langsun pelaksanaan Binjas dan Friday Morning Run dengan menjadi instruktur senam pemanasan dan olah raga lari  pada Jumat pagi (13/3/2020).

Gerakan gerakan ringan pemanasan tubuh sebelum olah raga lari diperagakan Pak Djohansah yang diikuti oleh seluruh staf yang hadir baik ASN/Polri maupun TKK. Gerakan yang diperagakan tidak jauh beda dengan yang diperagakan instruktur profesional, mengingat pak Djohansah adalah seorang atlit Pencak Silat yang pernah menjuarai beberapa turnamen pada masa beliau kuliah di IKIP Makassar. Serta beberapa cabang olah raga lain yang juga digeluti, diantaranya bersepeda dan motor trail yang memerlukan Kesegaran dan Kebugaran Jasmani serta fiisik yang sehat.

Kegiatan Pembinaan Jasmani dan Friday Morning Run merupakan kegiatan rutin yang masuk dalam program DIPA Tahun Anggaran 2020 BNN Kabupaten Tojo Una Una. Dengan kegiatan ini diharapkan dapat tetap terjaga Kesegaran Jasmani dan Kesehatan Fisik setiap anggota BNN khususnya BNNK Touna. Kesegaran Jasmani adalah kemampuan seseorang untuk menunaikan tugasnya sehari-hari dengan gampang, tanpa merasa lelah yang berlebihan, serta masih mempunyai sisa atau cadangan tenaga untuk menikmati waktu senggangnya dan untuk keperluan-keperluan mendadak. dengan kata lain Kesegaran jasmani dapat pula didefinisikan sebagai  kemampuan untuk menunaikan tugas dengan baik walaupun dalam keadaan sukar, dimana orang yang kesegaran jasmaninya kurang, tidak akan dapat melakukannya.(HMS.BNNK/Redaksi).

banner 120x600
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

You cannot copy content of this page